Ramadhan Day 5

Ramadhan Day 5

Alhamdullah nggak kerasa udah hari ke-5 puasa,  karena gue memang  lagi kerja masuk shift 2 (malem). Jadi tiap pulang kerja langsung melungker di atas kasur. Bangun bentar, sholat. Terus melungker lagi sampai mendekati bedug magrib. Bangun tidur.. Eh tau-tau udah mau buka aja. 

Langsung deh ngontel pake sepeda cari ta’jil sekalian beli nasi buat buka puasa. Gimana nggak cepet, lha wong tiap hari puasanya buat tidur melulu. 

Nah, mungkin ini akan sangat berasa berat ketika lagi jatah gue masuk shift malem. 

Bisa jadi akan badan akan sangat lemes. Nggak puasa aja kerjanya berasa berat apalagi puasa. Pernah dulu puasa sunnah, waktu itu kerjaan gue nggak seperti yang sekarang. 

Cuman berdiri di satu tempat, terus kerjanya ya lumayan ringat. Tangan aja yang main,  tenaga nggak terkuras banyak. Beda sama yang sekarang, lebih banyak mondar-mandir ngalor-ngidul dorongin trolley. 

Kerjanya juga lebih banyak menggunakan otot daripada otak, lebih mengandalkan tenaga ketimbang pikiran.

Entah esok, semoga masih diberikan kekuatan untuk tetap puasa, walaupun kerja seberat apapun. Harapan gue dari dulu sih, semoga diberi kerjaan yang ringan. 

Tapi entahlah, mungkin ini ujian buat gue. Penting, jalanin dulu aja. Mungkin Tuhan punya rencana indah. Yang nggak gue sangka-sangka dan duga-duga dan kira. 

Pokoknya lebih dari ekspektasi gue dah..  Istilahnya unexpected gitu.
Sekarang yang ada jalanin dulu aja, perlu gue ingat bahwa keringat berbanding lurus dengan hasil yang tercapai. 

Kalaupun hasilnya nggak sesuai, tapi setidaknya udah ngusahain sebaik mungkin yang gue bisa.

Itu aja curcol hari ini.. Berlanjut di lain hari.
Salam,

Related Posts:

Belum ada tanggapan untuk "Ramadhan Day 5 "

Post a Comment

Yuk, kasih komentar kalian di sini!